Kamis, 02 Mei 2013

Narasi Hobi

My Hoby
          Sepak bola adalah salah satu hobi saya ,entah itu Sepak bola lapangan ataupun Futsal. Sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Dalam pertandingan, olahraga ini dimainkan oleh dua kelompok berlawanan yang masing-masing berjuang untuk memasukkan bola ke gawang kelompok lawan. Masing-masing kelompok beranggotakan sebelas pemain, dan karenanya kelompok tersebut juga dinamakan kesebelasan. Biasanya saya bermain sepak bola di lapangan atau di tempat Futsal.

Cara permainannya yaitu ,Dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 orang bertarung untuk memasukkan sebuah bola ke gawang lawan “mencetak gol”. Tim yang mencetak lebih banyak gol adalah sang pemenang biasanya dalam jangka waktu 90 menit, tetapi ada cara lainnya untuk menentukan pemenang jika hasilnya seri. akan diadakan pertambahan waktu 2 x 15 menit dan apabila dalam pertambahan waktu hasilnya masih seri akan diadakan adu penalty yang setiap timnya akan diberikan lima kali kesempatan untuk menendang bola ke arah gawang dari titik penalty yang berada di dalam daerah kiper hingga hasilnya bisa ditentukan. Peraturan terpenting dalam mencapai tujuan ini adalah para pemain kecuali penjaga gawang tidak boleh menyentuh bola dengan tangan mereka selama masih dalam permainan. Sedangkan pada Futsal peraturannya hampir sama ,hanya saja ukuran lapangan ,bola ,gawangnya yang lebih kecil dan waktunya juga lebih sebentar.
 
impian saya adalah bermain di klub sepakbola terkenal dan bisa meraih berbagai gelar juara untuk klub maupun individu.. tujuan dari saya bermain di klub terkenal agar bisa membela nama Indonesia di pentas sepakbola dunia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar